Kamis, 13 Juni 2013

Ucapan Pria yang Punya Arti Penting Bagi Wanita


     Wanita senang dipuji dan mendengar kata-kata manis dari kekasih atau pria yang dekat dengannya. Tapi tidak semua pujian serta merta membuat mereka tersanjung, ada beberapa kalimat tertentu yang bisa membuat wanita bahagia, percaya diri dan merasa dihargai. Penasaran apa saja perkataan yang memiliki arti penting bagi wanita?



1. 'Kamu Terlihat Cantik!'
     Wanita senang merawat diri dan mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli pakaian atau aksesori terbaru demi tampil menarik. Maka mereka akan tersanjung jika ada seseorang yang memuji penampilan, bentuk tubuh atau gaya berbusana; menganggap itu sebagai penghargaan atas usaha yang dilakukannya.

    "Setiap wanita suka menerima pujian karena itu bisa meningkatkan pemikiran positif terhadap dirinya sendiri. Pujian membantu wanita menyingkirkan bla bla bla, berfungsi sebagai motivasi dan membantu menonjolkan pribadi diri," jelas Dr. Sushma Dayal, seorang psikolog klinis, seperti dikutip dari Times of India.

2. 'Kamu Wanita Pertama yang Mengisi Hidupku'
     Jika diucapkan dengan ketulusan, kalimat ini bisa meluluhkan hati wanita. Perkataan semacam itu meyakinkan dirinya bahwa sang kekasih bukanlah pria yang mudah berpindah hati dari wanita satu ke wanita lainnya, dan bisa diucapkan ketika hubungan asmara sudah berjalan lama.

     "Mengatakan kepada wanita bahwa ia adalah orang pertama yang paling dekat dan berarti dalam hidup seseorang akan meningkatkan rasa percaya diri dan membuatnya yakin orang itu setia. Tapi jangan sembarangan mengucapkan kalimat ini hanya untuk menyanjung wanita. Hanya katakan ketika Anda para pria serius dan tulus dari hati. Begitu tahu kalau ucapan itu tak serius, hubungan asmara justru bisa hancur," kata psikolog Archana Nanda.

3. 'Kamu Akan Jadi Ibu yang Hebat'
     Hampir semua wanita berkeinginan memiliki anak, tapi cenderung meragukan diri sendiri apakah dia akan menjkadi ibu yang baik nantinya. Dengan menyebut dirinya adalah calon ibu yang hebat, berarti dia memiliki kualifikasi lengkap untuk berperan sebagai ibu dan semakin meningkatkan naluri keibuannya.

     "Penting untuk meyakinkan wanita bahwa dia akan menjadi ibu yang baik dan memenuhi kualifikasi, seperti penuh kasih sayang dan tangguh dalam mengurus anak. Ucapan positif ini akan membuatnya percaya bahwa dia memang mampu menjadi orangtua yang baik dan menyiapkan diri untuk menjalani peran barunya kelak," ucap Dr. Sushma.

4. 'Maukah Kamu Menghabiskan Sisa Hidupmu Denganku?'
     Wanita bisa menjadi ultra sensitif dengan hal-hal yang menyangkut pernikahan. Kalimat tersebut meyakinkan dia bahwa pria yang dekat dengannya tidak sekadar main-main dalam menjalin asmara, dan sungguh-sungguh ingin berkomitmen.

     "Saya rasa ini pertanyaan tersulit untuk dikatakan kepada wanita, karena sangat penting dan memintanya untuk menjawab komitmen jangka panjang," tambah Archana.


cr: wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar